Kenali Dulu Perbedaan Asuransi Online dan Konvensional Ini, Jangan Salah Pilih!

Seiring dengan perkembangan teknologi maka ada banyak diantara perusahaan keuangan layaknya asuransi yang memberikan layanan berbasis teknologi juga. Sebut saja diantaranya adalah asuransi online, pastinya tak asing lagi dengan hal ini bukan. Asuransi sendiri adalah produk keuangan yang fungsinya adalah proteksi. Jenisnya sendiri juga semakin beragam, mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, kendaraan dan masih banyak lagi diantaranya, dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Sejalan dengan kondisi pandemi seperti sekarang ini memang kebutuhan akan asuransi semakin tinggi, mereka mulai menyadari berbagai resiko di dalam hidup .

Sekarang produknya memang jadi makin bervariasi, seperti diantaranya adalah produk asuransi yang ditawarkan secara online. Ini memang termasuk inovasi terbaru yang cukup digemari oleh masyarakat. Karena tak perlu pusing-pusing dalam membelinya, cukup dari rumah saja dan memang tanpa kemana-mana, nantinya Anda sangat mungkin untuk membeli produk keuangan tersebut, cukup dengan berbekal perangkat teknologi yang dimiliki saja.

Namun jangan terburu-buru membeli asuransi online ini, sebelum itu penting bagi Anda untuk mengetahui perbedaan diantara keduanya, sehingga tidak sampai salah dalam memilih, yaitu:

  1. Proses pembelian, bagi Anda yang merasa membeli asuransi ribet, harus membaca atau memahami polis yang berlembar-lembar dan sejenisnya. ditambah lagi harus datang ke agennya langsung, maka agaknya asuransi yang online bisa menjadi alternatif terbaik bagi Anda. Karena produk yang satu ini proses pembeliannya memang bisa dilakukan secara lebih mudah, tanpa harus kemana-mana, cukup dari rumah saja.
  2. Harga premi, jika Anda mencari asuransi dengan premi yang murah, sekedar untuk melindungi atau proteksi diri sendiri, maka jenis asuransi yang dijual secara online adalah pilihan terbaik. Karena memang produk mereka ditawarkan dengan harga yang sangat murah, mulai dari angka 100 ribu rupiah saja Anda sudah bisa mendapatkan proteksi. Agak berbeda dengan produk asuransi konvensional yang dari segi harga preminya memang relatif mahal.
  3. Manfaat yang diberikan, percuma bukan mendapatkan asuransi dengan harga yang murah, namun ternyata manfaatnya kecil atau tidak sesuai dengan kebutuhan. Asuransi konvensional harga preminya memang tergolong lebih mahal. Namun pada dasarnya ia juga punya manfaat yang lebih banyak dibandingkan produk yang dijual secara online. Namun kembali lagi sebaiknya pertimbangkan kebutuhan Anda.
  4. Sistem klaim, berbicara mengenai asuransi manfaatnya memang baru bisa dirasakan ketika Anda mengajukan klaim bukan, untuk itu bagian yang satu ini juga penting untuk Anda pikirkan dengan baik. Produk asuransi konvensional prosedur klaimnya juga masih konvensional atau langsung, berbeda dengan yang online dimana klaimnya sendiri juga sudah dapat dilakukan secara online, manfaat yang diberikan dalam bentuk online.
  5. Layanan dan bantuan, ketika Anda membeli secara langsung maka nantinya sudah ada sales asuransi yang siap membantu Anda jika tak ada yang dimengerti, jika ingin bertanya-tanya mengenai produknya juga dapat dilakukan secara mudah. Agak berbeda dengan produk online dimana Anda sebagai nasabah yang harus lebih pro aktif dalam hal ini. Layanan dan bantuannya sendiri juga sudah berbasis teknologi. Sehingga mungkin bagi beberapa orang hal ini juga kurang memuaskan.

Jadi ingin beli yang mana? Produk asuransi konvensional atau asuransi online. Pastikan apapun yang Anda beli pilihlah yang dikeluarkan oleh perusahaan terpercaya, seperti diantaranya adalah dari I Love Life, punya banyak pilihan produk asuransi jiwa yang bisa anda lihat di halaman berikut ini https://ilovelife.co.id/products/product-life/801