Ingin Biaya Renovasi Rumah  Terjangkau? Ini Strateginya!

Melakukan renovasi rumah tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit apalagi jika ingin melakukan renovasi besar-besaran. Maka dari itu,  Anda harus mengetahui strategi melakukan renovasi pada rumah supaya biaya yang dimiliki bisa digunakan secara maksimal tanpa over budget.

Anda yang memiliki budget terbatas tapi tetap ingin renovasi rumah, tentu harus mengetahui apa saja strategi yang bisa dilakukan supaya dana tersebut bisa dimaksimalkan. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda terapkan.

1. Membuat Skala Prioritas

Pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membuat skala prioritas. Skala prioritas ini sangat penting Anda lakukan agar biaya renovasi tidak terlalu melampaui anggaran. Anda tetap bisa mengikuti tujuan awal untuk renovasi rumah tanpa ada embel-embel lainnya. Misalnya ketika ingin melakukan renovasi ruang tamu, biasanya Anda bisa saja tergoda dengan penambahan ornamen hingga furniture penambah ruang tamu. Sehingga nantinya budget yang ingin dimaksimalkan bisa berlebih karena keinginan yang sudah melenceng dari tujuan awal.

2. Pakai Bahan Bangunan Bekas Yang Masih Layak

Lalu selanjutnya agar biaya renovasi tidak terlalu membengkak maka Anda bisa memanfaatkan bahan bangunan bekas yang masih layak pakai. Saat melakukan renovasi, tentu masih ada beberapa bahan bangunan yang bisa dipergunakan kan. Misalnya jendela atau pintu yang masih bagus saat ingin renovasi kamar maka gunakan barang tersebut, untuk tambahan renovasi supaya lebih hemat.

Meski menggunakan bahan bekas tapi tetap bisa Anda upayakan misalnya dengan melakukan pengecatan kembali pada jendela atau pintu. Atau bila perlu produk barang bekas lainnya yang bisa Anda manfaatkan menjadi interior penghias ruangan yang direnovasi.

3. Pahami Rincian Pengeluaran

Ketika ingin melakukan renovasi pada rumah maka sebaiknya perlu melakukan perhitungan pengeluaran secara rinci. Jika Anda merupakan orang awam yang tidak tahu masalah ini, maka bisa konsultasi pada ahlinya. Anda wajib melakukan RAB berdasarkan jenis material dan komponen pekerjaan.

Konsultasi dengan ahli bangunan tidak perlu dengan langsung mendatangi tukang bangunan karena bisa Anda lakukan secara online. Konsultasi secara online ini bisa Anda dapatkan gratis jika tahu strateginya.

4. Teliti Memilih Kontraktor

Dalam kontraktor hingga jasa tukang bangunan Anda juga harus lebih teliti. Memang tidak perlu selalu menggunakan jasa kontraktor dalam membangun atau renovasi rumah. Jika Anda menginginkan pekerjaan yang lebih profesional dan maksimal maka pilihan yang tepat adalah kontraktor. Keuntungan yang bisa didapatkan ketika menggunakan jasa ini adalah kenyamanan proses dan hasil dari renovasi yang lebih berkualitas.

Namun Anda harus memilih jasa kontraktor atau jasa tukang bangunan profesional dan sudah punya banyak pengalaman. Lakukan riset terlebih dahulu untuk mendapatkan jasa yang memang mengutamakan kejujuran. Karena dengan begini Anda tidak perlu merasa sia-sia sudah membayar biaya jasa kontraktor dan tukang.

Untuk yang ingin melakukan renovasi rumah dan sedang mencari jasa arsitek hingga jasa tukang maka bisa menemukannya dengan mudah di Sejasa.com. Sejasa.com akan membantu Anda untuk menemukan kontraktor, arsitek hingga tukang profesional yang sudah berpengalaman dan punya jam terbang tinggi.

Apalagi bagi Anda yang belum pernah menggunakan jasa tersebut untuk renovasi atau pun membangun rumah, maka paling tepat memilikinya dari Sejasa.com. Sejasa.com akan merekomendasikan beberapa jasa sesuai dengan kebutuhan Anda. Nanti Anda bisa melakukan perbandingan dan riset satu persatu untuk menemukan jasa yang memang paling nyaman dan cocok. Untuk informasi lebih lengkapnya Anda bisa kunjungi website resmi Sejasa.com dan aplikasinya.