Berbagai Larangan yang Ada di Aplikasi TikTok

Sekarang setiap hari pasti terasa kurang rasanya tanpa membuka aplikasi TikTok. Banyak sekali konten hiburan, edukasi atau lainnya. Namun di balik itu semua ternyata ada beberapa larangan yang tidak boleh dilakukan oleh content creator ataupun penikmat videonya.

 Macam-Macam Larangan Dari TikTok

Meskipun isinya banyak konten hiburan, namun ada beberapa informasi tentang larangan yang tidak boleh dilakukan. Sumber valid seperti situs https://www.mitrapemuda.co.id sudah banyak mengulas tentang pembahasan ini, berikut adalah penjelasan beberapa poinnya.

  1. Menyebarkan Privasi Orang Lain

Salah satu larangan yang sering dilakukan tanpa sadar oleh para pengguna TikTok adalah menyebarkan privasi orang lain tanpa adanya persetujuan pihak yang bersangkutan. Tentu saja ini bisa membuat kegaduhan yang berakibat kurang baik.

Sebagai pengguna media sosial yang baik tentunya harus menyadari hal ini. Jangan sampai Anda melakukan hal buruk semacam ini. Jika pihak lain bersangkutan tidak terima justru akan berbuntut panjang bahkan sampai ke ranah hukum.

  1. Membuat Konten Berbau Sara

Selanjutnya adalah berani membuat konten yang berbau sara. Sudah barang pasti hal-hal berbau sara sangat sensitif apalagi di kalangan masyarakat Indonesia. Misalnya menyinggung ras, agama atau kelompok tertentu dalam suatu negara.

Banyak orang sampai saat ini masih belum bisa membedakan antara konten unsur sara dengan konten bercanda. Agar tidak membuat pihak lain tersinggung pahami benar-benar isi muatan dari video atau postingan yang akan di unggah.

  1. Konten Berbau Kriminal

TikTok juga tidak akan membiarkan Anda para penggunanya untuk mengunggah konten yang berbau kriminal atau ada unsur darah. Hal ini akan membuat akunmu juga kena banned karena melanggar ketentuan dari pihak TikTok.

Jika memang ingin unggah konten berbau darah sebaiknya ganti warnanya jadi abu-abu. Dengan begitu TikTok tidak memberikan identifikasi jika itu adalah konten kriminalitas. Akun juga aman dari banned dan tetap bisa unggah konten setiap hari.

Sebenarnya masih banyak lagi aturan dan ketentuan yang diberikan TikKTok saat ingin unggah konten. Namun ketiganya adalah garis besar saja agar menjadi perhatian dari para pengguna agar bisa lebih berhati-hati dan menjaga kenyamanan pengguna lainnya.